Saturday, May 15, 2010

Berita Heboh !! Wanita melahirkan Tanpa Hamil

Baru-baru ini ada pemberitaan yang mengejutkan di media, baik itu media cetak ataupun digital , dimana di beritakan bahwa ada wanita yang melahirkan tanpa hamil. Artinya bahwa mulanya tidak ada tanda-tanda kehamilan dan tiba-tiba melahirkan, hal ini terjadi secara nyata pada seorang ibu 37 tahun, dan hal ini pula yang menggegerkan masyarakat.

Melahirkan tanpa hamil merupakan fenomena langka, karena memang hal sepert ini jarang terjadi, yang menjadi pertanyaan adalah sebenarnya dari mana bayi tersebut berasal, mungkin itulah kuasa tuhan. Melahirkan tanpa hamil baru-baru ini terjadi pada seorang ibu berusia 37 yaitu Suryati warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari , Blitar, jawa timur.

suryati menceritakan, saat tubuhnya selesai dikeroki, lambung kirinya tiba-tiba terjadi getaran kuat. Yati mengaku diserang kram dan terjadilah kontraksi. Dalam kondisi inilah, Yati mengaku tiba-tiba perutnya melembung. Dengan pandangan tidak percaya, perut perempuan ini terus mengembang hingga persis seperti usia kandungan sembilan bulan. Karena tak kuat menahan sakit, Yati pun berteriak sekenanya. Dan tak disankan ternyata dari kejadian tersebut yatipun melahirkan seorang anak yakni M.Wahyu Cahyono.

Tentunya kejadian ini menggegerkan warga desa bahkan warga luar desa. kemudian Perwakilan dinkes dan kecamatan pun mendatangi rumah janda dua anak tersebut di Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari. Dalam kunjungan itu Kepala Puskesmas Gandusari, dr Bayu Wibawa, Lurah Sukosewu, Uki dan perwakilan pihak kecamatan. Mereka melihat kondisi si bayi yang lahir pada Jumat (7/5/2010) lalu.

Mereka membuka langsung pakaian si bayi, M.Wahyu Cahyono (7 hari). Dari seluruh tubuhnya, pihak puskesmas menemukan tali pusar yang masih menempel dan belum dilepaskan.

"Saat saya lihat ada tali pusar yang masih menempel, itu berarti terjadi kelahiran normal. Selain itu berat badan bayi juga menunjukkan jika proses mengandung selama 9 bulan. Tidak ada yang aneh dalam proses melahirkan termasuk ciri-ciri fisik si ibu," jelas dr Bayu kepada wartawan di kantor Kepala Dinas Kesehatan Blitar, Jalan Semeru, Jumat (14/5/2010).

Bahkan, kata dia, jika seorang wanita hamil tidak terlihat pada umumnya, bisa jadi uterus si ibu menghadap ke belakang atau punggung, bukan ke perunya atau di depan.

Referensi : detik.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Dunia Unik dan Menarik Support by Google | Blogger