Tuesday, August 24, 2010

Ilmuwan Jepang Ciptakan Sikat Gigi Panel Surya

Teknologi canggih memang telah banyak di kembangkan di jepang, bahkan di jepang juga banyak melakukan inovasi teknologi yang menarik, salah satu teknologi yang menarik dan dapat membantu manusia adalah sikat gigi panel surya, sebuah sikat gigi telah dikembangkan di jepang dengan di suntikkan panel surya di dalamnya.



seperti yang unik dan menarik kutip dari detikINET, alat unik ini bernama Soladey-J3X dan merupakan hasil rancangan Dr Kunio Komiyama dan Dr. Gerry Uswak.

Lantaran mengusung teknologi canggih, cara kerja alat ini berbeda dengan sikat gigi tradisional pada umumnya. Yakni tidak memerlukan pasta gigi ketika digunakan.

Hal itu bisa dilakukan dan mulut Anda pun diklaim bisa bebas dari kuman. Sebab, Soladey-J3X memanfaatkan panel surya untuk mentransmisikan elektron ke kepala sikat.

Nah, elektron tersebut kemudian akan bereaksi dengan asam di mulut dan menciptakan reaksi kimia yang dapat memecah plak dan membunuh bakteri.

Kehandalan alat ini pun sudah diuji oleh perusahaan bernama The Shiken. Ketika coba dites, Soladey-J3X dikatakan mampu membuktikan diri dalam membunuh bakteri-bakteri yang bersembunyi di sekitar gigi.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Dunia Unik dan Menarik Support by Google | Blogger