Friday, June 25, 2010

MOBIL TERKECIL DI DUNIA P50

Ternyata MOBIL TERKECIL DI DUNIA adalah P50 yang diproduksi oleh Peel Engineering Ltd pada tahun 1962, dan sempat di edarkan secara legal di inggris. MOBIL TERKECIL DI DUNIA ini memiliki ukuran yang tidak wajar, bayangkan s aa sebuah mobil hanya memiliki Panjang 1,34 meter, lebar 99 cm dan tinggi 1,2 meter, yang jelas dengan ukuran seperti itu , tidak semua orang bisa masuk kedalamnya, mungkin hanya orang dengan tubuh kecil saja yang bisa masuk ke dalam mobil terkecil di dunia ini.


MOBIL TERKECIL DI DUNIA ini dilengkapi dengan mesin 49 cc yang mampu dipacu hingga 64 km/jam. mobil terkecil ini hanya memiliki 3 roda, itulah salah satu hal yang membuat mobil ini unik. bahkan kabarnya mobil tekecil ini dahulu ketika di luncurkan yaitu pada tahun 1963, Peel Engineering hanya menaruh harga 199 pounsterling, lebih murah daripada harga sebuah sepeda motor berkualitas baik, sekitar 250 pound.

walaupun kala itu harga mobil terkecil ini lebih murah dari sepeda motor, tetap saja tidak banyak menuai respon dari masyarakat. hal ini terjadi, munkin karena bentuk mobil ini yang unik dan aneh, bahkan kabarnya kala itu mobil terkecil ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja.

yang jelas dengan produknya yang sangat sedik dan keunikan yang dimilikinya, membuat mobil ini menjadi mobil terkecil di dunia. bahkan nilai dari P50 yang asli sekarang ini berlipat-lipat dibanding harga jualnya dulu. Sebuah P50 yang diproduksi tahun 1962 saat ini dihargai sampai dengan 50.000 pound. Dari 50 P50 yang pernah dilansir, 20 di antaranya diidentifikasinya masih dalam kondisi layak pakai. Dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata pabrikan mobil di Nottingham, Inggris baru-baru ini melakukan reproduksi kembali P50. Satu unitnya dijual 10.000 poundsterling. MOBIL TERKECIL DI DUNIA

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Dunia Unik dan Menarik Support by Google | Blogger