Monday, June 28, 2010

3 BIR TERMAHAL DIDUNIA

BIR , tentu nama tersebut sudah tidak asing lagi bagi anda, walaupun anda bukan seorang pemabuk tentu anda telah tahu sebenarnya tentang bir, tetapi tahukah anda bahwa di dunia ini ada BIR yang sanagat mahal. ya walaupun sangat mahal tetap saja ada yang membelinya.

bir-bir mahal ini memang tergolong bir yang spesial, hal tersebutlah yang mengebabkan bir ini mempunyai harga mahal. nah ini dia 3 bir termahal di dunia. oya bir-bir termahal inisebenarnaya saya kutip dari sebuah blog inggris di amazing events

1. Vielle Bon Secours

BIR ini adalah bir termahal didunia, betapa tidak bir ini di bandrol dengan harga sekitar $1.000 perbotol (atau sekitar 9, 5 juta rupiah), bir ini bisa di beli di sebuah bar yang bernama Bierdrome di London.


2. Samuel Adams' Utopias

Boston Beer Company, menggunakan nama merek Samuel Adam utopia, yaitu setelah salah satu pendiri Amerika Serikat. bir ini berharaga $100 per botong atau 67 dollar perliter. Dan dijual dalam botol tembaga mirip dengan pembuatan bir ceret tembaga yang telah digunakan selama ratusan tahun.

Kandungan alkohol adalah 25%, membuat bir terkuat di dunia (yang tercantum dalam Guinness Book of Records). Proses pembuatan minuman ini dapat memakan waktu hingga 12 tahun, memberikan rasa yang unik dan kaya. produksi bir inipun terbatas yaitu sekitar 8.000 botol per tahun.


3. Tutankhamen Brew

metode pembuatan bir ini ditemukan oleh sebuah tim University of Cambridge arkeolog / ahli Mesir Kuno di Ratu Nefertiti Kuil Matahari di Mesir.bir iniberharga sekitar $52 perbotol.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Dunia Unik dan Menarik Support by Google | Blogger